Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

"Dream Team" Juara, Kobe Mundur

Dream Team AS memastikan merebut medali emas bola basket putra Olimpiade London dengan mengalahkan Spanyol 107-100 di final, Minggu (12/8).

LONDON, Kompas.com - "Dream Team" AS meraih medali emas bola basket putra Olimpiade London dengan mengalahkan  Spanyol di final 107-100, Minggu.



Diperkuat bintang-bintang NBA seperti LeBron James, Kobe Bryant dan Chris Paul, tim AS tidak tertahankan oleh juara Eropa, Spanyol.

Kevin Durant menjadi pencetak poin terbanyak dengan 30 poin, sementara LeBron James menghasilkan 19 poin dan Kobe Bryant menambahkan 17 poin.

Keberhasilan ini memperkuat hegemoni AS di bola basket putra Olimpiade sejak para pemain NBA diperkenankan bermain pada Olimpiade Barcelona 1992. Setelah sempat terpuruk dengan hanya mendapatkan medali perunggu pada 2004, tim AS tidak mau kehilangan lagi dan menurunkan para pemain terbaik Liga NBA.

Tim Spanyol yang juga diperkuat pemain-pemain NBA seperti Pau Gasol  tidak mau menyerah mudah. Mereka merepotkan para pemain AS dengan lemparan tiga angka.

Karena itulah begitu memastikan kemenangan, para pemain AS meluapkan kegembiraan dengan saling berangkulan dan berjingkrakan sesaat setelah pertandingan usai.

Bagi Kobe Bryant ini merupakan medali emas kedua setelah Beijing 2008. Pemain Los Angeles Lakers ini telah menegaskan Olimpiade London ini merupakan Olimpiade yang terakhir buatnya.  "Saya pikir harus ada yang baru pada Olimpiade 2016 mendatang," kata Bryant.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar