Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Lakers Bangun Patung Kareem Abdul-Jabbar


Kareem Abdul-Jabbar (kiri) dengan sky-hooknya yang terkenal.
LOS ANGELES, Kompas.com - Klub NBA, Los Angeles Lakers memberi penghargaan dengan mendirikan patung legenda mereka, Kareem Abdul-Jabbar.

Patung yang terletak di luar stadion Staples Center, Los Angeles ini  berbentuk Abdul-Jabbar dengan gayanya yang terkenal, sky-hook.

Abdul-jabbar menjadi orang keenam yang diabdikan dalam bentuk patung di luar Staples Center. Tokoh lainnya adalah legenda Lakers, Magic Johnson dan Jerry West, pemain hoki es Wayne Gretzky, petinju Oscar De La Hoya serta penyiar radio Lakers, Chick Hearn.

Saat meresmikan patung setinggi 4.9  meter tersebut, Abdul-Jabbar mengaku sangat senang. Ia ditemani legenda Lakers lainnya. Magic Johnson. "Sudah saatnya anda mendapat penghargaan patung ini," kata Johnson.

Bersama Abdul-Jabbar dan Magic Johnson saat ditangani pelatih Pat Riley,  Lakers meraih lima cincin juara NBA pada dekade 1970-1980-an.

Kareem Abdul-Jabbar memiliki tinggi badan 2.18 meter. Terlahir dengan nama Ferdinand Lewis Alcindor Jr, Selama karirnya di NBA, Abdul-Jabbar mencetak 38.387 poin dalam 1.560 pertandingan NBA. 

Ia mundur dari NBA pada 1989 dan kemudian aktif dalam kegiatan sosial.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar